Just another WordPress site

.

5 Atlet yang Ditangkap Lantaran Berkendara Sambil Mabuk


Oleh : Bintang Mian

[UNIKNYA.COM] Atlet merupakan sosok dari orang sehat, karena keseharian mereka menjalani aktivitas berolahraga. Namun sebenarnya tidak semua atlet menjalani pola hidup sehat. Beberapa diantara mereka, bahkan hidup dalam ketergantungan alkohol atau zat psikotropika. Karena kebiasaan buruknya tersebut, atlet-atlet tersering berurusan dengan pihak kepolisian, karena melakukan pelanggaran.

Dari sekian banyak atlet yang akhirnya harus berurusan dengan polisi, karena tengah mabuk. Dan salah satunya diamankan ketika tengah berkendara di jalanan. Nah mau tahu siapa saja atlet yang pernah berurusan dengan polisi karena berkendaraa dalam kondisi mabuk? Ini dia mereka :

1. Michael Phelps (Perenang Amerika Serikat)

Siapa tak kenal Michael Phelps, perenang peraih 18 medali emas Olimpiade. Pada 30 September 2014, Phelps terpaksa diamankan pihak kepolisian lantaran mengendarai mobil dalam keadaan mabuk di terowongan Fort McHenry, Baltimore, negara bagian Maryland, Amerika terkenal dengan driving under influence (DUI). Ketika diamanankan Phelps gagal dalam tes kesadaran.

Sebenarnya ditangkap saat mengendarai mobil dalam kondisi mabuk bagi Phelps merupakan yang kedua. Sebelumnya terjadi pada 2004 silam sepulang dari Olimpiade Athena.

Michael Phelps

Michael Phelps(Sumber : wordpress.com, uniknya.com)

 2. Nicklas Bendtner (Pesepak Bola Denmark)

Harus mendapat hukuman akibat mengendarai mobil dalam keadaan mabuk juga rasakan pesepak bola Denmark, Nicklas Bendtner. Pada 6 Maret 2013 silam mantan pemain Arsenal ini diamankan polisi di Kopenhagen, lantaran kecepatan mobil yang dikendarainya kelewat tinggi. Setelah dilakukan tes urine, Bendtner positif mengonsumsi alkohol.

Bukan hanya harus membayar denda sebagai pengganti masa tahanan yang tidak dijalaninya, sanksi yang paling menyakitkannya adalah dilarah bermain untuk tim nasional Denmark dalam pertandingan internasional hingga enam bulan lamanya.

Nicklas Bendtner (Sumber : wordpress.com, uniknya.com)

Nicklas Bendtner (Sumber : wordpress.com, uniknya.com)

 3. Thomasz Adamek (Petinju Polandia)

Penangkapan terhadap atlet yang mengendarai mobil dalam kondisi dibawah pengaruh alkohol juga pernah dialami petinju kelahiran Polandia, Thomasz Adamek. Juara dunia di dua kelas berbeda tersebut ditangkap pada 14 Januari 2013 di Lake Placid, New York, Amerika Serikat.

Lebih parahnya, Adamek diamankan lantaran mobil yang dikendainya menambrak mobil yang tengah parkir. Adamek bahkan menolak menjalani tes kesadaran, sehingga langsung diamankan. Namun ia akhirnya dibebaskan dengan uang jaminan mencapai Rp. 9,6 juta.

Thomasz Adamek (Sumber : wordpress.com, uniknya.com)

Thomasz Adamek (Sumber : wordpress.com, uniknya.com)

 4. Hector Barbera (Pembalap MotoGP Spanyol)

Melaju dijalanan dengan kecepatan tinggi memang menjadi profesi bagi Hector Barbera. Namun itu ketika ia tengah berada di atas kuda besi tunggangannya di arena MotoGP. Lain halnya jika ia tengah berada di jalanan umum. Barbera pun terpaksa harus berurusan dengan pihak kepolisian.

Seperti yang terjadi pada 6 Januari 2012, Barbera akhirnya diamankan di Valencia, karena mengemudi dengan kecepatan tinggi. Setelah diperiksa, Barbera dinyatakan positif menggunakan alkohol dalam dosis di luar batas.

Hector Barbera (Sumber : wordpress.com, uniknya.com)

Hector Barbera (Sumber : wordpress.com, uniknya.com)

5. Jermaine Pennant (Pesepak Bola Inggris)

Badboy begitu julukan yang diberikan pada Jermaine Pennant oleh pesepak bola di daratan Inggris. Ketergantungan terhadap alkohol menjadi penyebab peranggai keras, penuh emosi saat di lapangan. Tak heran perselisihan dengan pemain lawan atau pemain dalam satu tim pernah dialaminya.

Kebiasaan buruk Pennant mengonsumsi alkohol yang menyebabkannya diamankan kepolisian pada 1 Maret 2009 silam. Pennant diamankan lantaran mengendarai mobil dengan kecepatan tinggi. Dan setelah dilakukan pemeriksaan, Pennant berada dalam pengaruh alkohol. Walaupun sempat ditahan selama 30 hari, Pennant akhirnya dibebaskan lantaran berprofesi sebagai pesepak bola profesional.

 Jermaine Pennant (Sumber : wordpress.com, uniknya.com)

Jermaine Pennant (Sumber : wordpress.com, uniknya.com)

Sumber : Berbagai sumber, uniknya.com




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

IMPORTANT! To be able to proceed, you need to solve the following simple math (so we know that you are a human) :-)

What is 3 + 13 ?
Please leave these two fields as-is: