Just another WordPress site

.

Nyaris Menyentuh Tanah! Aksi Menantang Maut dari Para Pilot Wingsuit di Pegunungan Alpen


Oleh : Iqbal Vetra

[UNIKNYA.COM] Luar biasa ekstrim! Itulah kata yang cocok diberikan saat kita menyaksikan cuplikan video dari aksi terbang para pilot wingsuit di pegunungan Alpen.

Salah satunya ialah Vincent Descols, pria yang menyebutnya sebagai Daredevil ini menantang maut dengan terbang melesat di atas Le Catogne – gunung dengan garis terbang yang menakjubkan menuruni Mont Blanc.

Difilmkan dengan kamera di helmnya, kita akan dibuat berdebar saat Descols menyusuri lereng gunung dengan kecepatan tinggi dan nyaris menyentuh tanah serta pepohonan pada jalur penerbangannya.

Seperti yang diberitakan Mirror (10/09) video ini difilmkan sebagai bagian dari pertemuan HeliBASE 74, di mana para pilot wingsuit terbaik ditantang untuk mengambil bagian dalam beberapa penerbangan paling berani di dunia.

Acara Pertemuan HeliBASE 74 ini sempat dikritik lantaran salah satu penerjunnya, Mark Sutton, yang diterjunkan ke Stadion Olimpiade untuk memerankan James Bond, jatuh dari ketinggian 10.000 kaki dan meninggal setelah tabrakan berkecepatan tinggi dengan punggung gunung. (**)

Sumber : Mirror.co.uk, uniknya.com




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

IMPORTANT! To be able to proceed, you need to solve the following simple math (so we know that you are a human) :-)

What is 2 + 3 ?
Please leave these two fields as-is: