Just another WordPress site

.

5 Sepatu Sepak Bola Berdesain Unik


Oleh: Bintang Mian

[UNIKNYA]; Berbicara sepak bola di era modern kini bukan sekadar skill mengolah si kulit bundar. Tapi banyak efek yang didatangkan dari olah raga ini. Salah satunya adalah fesyen. Baik dari gaya rambut hingga asesoris lainnya. Bahkan asesoris yang dikenakan para pesepak bola juga telah menjadi tren di kalangan masyarakat.

Maka tidak salah juga jika para seniman, hingga desainer berlomba-lomba menampilkan karyanya untuk bisa dipakai para pesepak bola. Dan salah satu asesoris dalam sepak bola yang telah tersentuh karya seni tinggi dan menjadi bagian dari fesyen adalah sepatu. Seperti 5 sepatu sepak bola yang berdesain unik hasil rangkuman tim uniknya.com berikut ini;

1. Sepatu Desain Aborigin

Sepatu lansiran produsen asal Amerika Nike seri T90 Laser ini terlihat sangat unik dengan desain gambar bergaya Aborigin. Sentuhan gambar tradisional bergaya suku asli Australia ini dilakukan seniman terkenal dari Australia, Daren Dunn. Lebih uniknya lagi, setiap gambar yang menempel di sepatu merupakan gambar tangan. Untuk menyelesaikan satu pasang sepatu dengan motif Aborigin ini, Daren harus berlama-lama antara 2 hingga 9 jam. Tentu saja untuk sebuah hasil karya seni indah yang maksimal.

Hasilnya memang spektakuler, bukan produsen yang sangat puas, tapi beberapa pesepak bola Australia juga merasa senang, karena identitas Australia menjadi sangat melesat. Salah seorang diantara pemain yang mengenakan sepatu desain Aborigin adalah Travis Dodd, mantan gelandang klub, Perth Glory.

Sumber: soccerbible.com

Sumber: soccerbible.com

f9brf951

Sumber: soccerbible.com

2.Sepatu Desain Pink Polkadot

Jika melihat warna pink, sebagian dari kita akan menilai warna ini merupakan khas perempuan. Tapi apa jadinya jika sepatu sepak bola menggukan warga pink sebagai aksen utama. Belum lagi bercorak polkadot. Rasanya akan lebih terkesan feminim.

Tapi itulah yang dilakukan produsen sepatu olahraga asal Jerman, Puma untuk seri evoSPEED CAMO 1.2 FG keluaran mereka. Warna polkadot pink yang dipakainya ternyata terlihat sangat unik. Dan kesannya tetap menarik serta tidak mencitrakan si pemakai menjadi lebih feminim.

Lihat saja brand ambassador produk ini, Sergio “Kun” Aguero (Argentina) dan Radamel Falcao (Kolombia) dengan senang hati memakai sepatu pink polkadot ini.

Sumber: Blogspot.com

Sumber: Blogspot.com

3. Sepatu Berdesain “Balotelli”

Produsen Puma juga punya sepatu bercorak unik lainnya, yaitu dari seri evoPOWER Stampa. Desain unik sepatu ini bercorak khas salah satu pemain asal Italia, Mario Balotelli. Selain memajang wajah sang pemain, juga terdapat tulisan yang mengidentikkan sosok Balotelli.

Ya, dibagian luar sepatu terdapat tulisan “Why Always Me?”. Tulisan yang tertera di kaus dalam tersebut diperlihatkan Balotelli ketika masih bermain untuk Manchester City. Tulisan yang menarik perhatian dunia tersebut diperlihatkan saat melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Manchester United. Dan yang lebih unik, desainnya lebih mirip surat kabar, karena terdapat tulisan-tulisan lainnya seperti Super Mario. Dan lebih terkesan unik karena dibuat dua warna hitam putih.

Sumber: Blogspot.com

Sumber: Blogspot.com

4. Sepatu Berdesain Kaus Kaki

Sepatu dengan desain unik juga dibuat produsen asal Jerman lainnya, Adidas.Desain khusus dan unik yang diperkenalkan dari seri Samba Primekni layaknya kaus kaki. Bukan hanya ukurannya yang panjang. Tapi juga sepatu memakai bahan yang seolah menempel di kaki, karena bahannya mengadung karet.

Namun yang utama adalah agar para pemakai merasa nyaman, ringan, sehingga seperti tak memakai sepatu. Tapi walaupun begitu, bahan yang disiapkan memiliki ketahanan cukup baik. Ada dua varian warna yang digunakan seri ini yaitu, merah-putih, atau hitam-putih.

Sumber: Blogspot.com

Sumber: Blogspot.com

5. Sepatu Berdesain Tropical

Sepatu berdesain terakhir adalah sepatu dengan corak tropical dari Nike jenis Mercurial. Desain ini juga untuk mencirikan nuansa tempat dimana sepatu ini dirancang yaitu dengan iklim tropis yaitu Brasil. Sepatu ini juga dibuat saat digelarnya Piala Dunia 2014 lalu. Terutama mengenai suasana Sungai Amazon.

Motif yang dipilih terinspirasi dari dedaunan yang ada di Amazon, dan tersedia dalam 3 nuansa warna yang berbeda yaitu oranye, biru, dan hijau. Sebagai pelengkap, warna sejenis pada tali sepatu yang digunakan.

Produsen berharap setiap pemain yang menggunakan sepatu ii bisa lebih eksplosif kecepatannya. Dilengkapi dengan All Condition Control yang membuat grafis yang tercetak diatas sepatu tetap awet dalam segala kondisi cuaca.

ahzdho02

Sumber: Blogspot.com

Sumber: Berbagai Sumber, Uniknya.com




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

IMPORTANT! To be able to proceed, you need to solve the following simple math (so we know that you are a human) :-)

What is 6 + 15 ?
Please leave these two fields as-is: