Just another WordPress site

.

Wahana Flying Fox Paling Ekstrim di Dunia


Oleh : Iqbal Vetra

[UNIKNYA.COM] Ingin aktivitas seru juga menegangkan pada saat liburan? Cobalah untuk menaiki wahana Flying Fox. Kegiatan seru yang membutuhkan adrenalin ini cocok dilakukan jika anda ingin mencoba aktivitas baru saat liburan. Ya, permainan dengan aksi meluncur di atas ketinggian dan dengan posisi kemiringan tertentu ini memang paling diminati oleh para penikmat adrenalin. Selain dapat merasakan tantangan yang menegangkan, flying fox juga diminati karena menyuguhkan pemandangan alam yang indah dari ketinggian.

Di penjuru dunia ini, ada banyak tempat referensi yang bisa anda pilih untuk merasakan serunya bermain flying fox. Biasanya wahana ini digelar di obyek-obyek wisata yang terletak di pegunungan. Tapi ada beberapa lokasi di dunia ini yang menyuguhkan wahana flying fox dengan rute paling ekstrim, dan paling menegangkan. Anda pun harus berpikir dua kali untuk menaikinya.

Betapa tidak, disini anda akan ditantang untuk meluncur diketinggian puluhan meter dari permukaan tanah, melintasi kawat baja yang membentang beberapa kilometer, dengan kecepatan luncur yang sangat cepat. Kegiatan seru ini sudah pasti akan membuat jantung anda berdetak keras.

Nah, jika anda ingin menikmati aktivitas yang menegangkan ini, ada baiknya anda mencoba flying fox paling ekstrim di beberapa lokasi di dunia berikut ini.

1. Flying Fox Limit Zero yang Melintasi Dua Negara

Bagi mereka penyuka kegiatan flying fox, meluncur diketinggian puluhan meter di udara mungkin sudah biasa. Tapi flying fox yang berada di perbatasan antara portugal dan spanyol ini menyuguhkan pengalaman yang berbeda. Lintasan flying fox nya meluncur melintasi dua negara tersebut sekaligus.

Flying Fox Limit Zero yang Melintasi Dua Negara (Sumber : wordpress.com, uniknya.com)

Flying Fox Limit Zero yang Melintasi Dua Negara (Sumber : wordpress.com, uniknya.com)

Ya, ini dia Flying Fox Limit Zero, satu-satunya flying fox di dunia yang meluncur antar negara. Flying Fox Limit Zero ini berada di puncak bukit Sanlucar De Guadiana, Huelva, Spanyol. Dari situ, Anda bisa meluncur ke alcoutim di Algarve, Portugal, melintasi sungai Guadiana yang memisahkan dua negara tersebut. Jarak tempuhnya adalah 700 meter, dengan ketinggian berkisar 50 kaki atau sekitar 15 meter lebih. Tak sampai di situ saja, kecepatan luncurnya mencapai 70 sampai 80 kilometer per jam, sehingga jantung anda akan berdetak keras saat meluncur.

Meski terbilang ekstrim, namun Flying Fox Limit Zero ini telah dijamin keamanannya oleh para professional. Flying fox ini boleh dinaiki minimum oleh turis yang berusia 14 tahun, dan berat badannya berkisar 25 hingga 110 kilogram. Asyiknya lagi, flying fox limit zero ini bisa dikunjungi kapan pun tanpa ada batas waktu. Kocek untuk mencoba Flying Fox Limit Zero ini sebesar 15 euro, atau sekitar 233 ribu rupiah. Apa anda tertarik menaiki flying fox yang melintasi dua negara ini?

2. Miss Sky – Flying Fox Ekstrim Milik Costarica

Flying fox paling ekstrim berikutnya berada di Costarica. Negara terkecil kedua di Amerika Tengah ini memang sudah identik dengan kegiatan flying fox nya, yang kabarnya sudah eksis sejak 30 tahun lalu. Jadi tak mengherankan jika negara ini ditunjuk sebagai tempat terbaik dan terekstrim untuk kegiatan flying fox. Salah satu tempat terkenalnya ialah Miss Sky.

Miss sky yang terletak di nosara, Kosta Rika ini adalah tempat tur flying fox terekstrim, sekaligus menjadi salah satu yang terpanjang di dunia. Betapa tidak, disini nyali anda akan diuji saat mulai meluncur melintasi kawat baja sejauh 11 kilometer, dengan kecepatan maksimum sekitar 45 kilometer per jam, meluncur dari gunung satu ke gunung lainnya.

Pemandangan alam yang menakjubkan tentu menjadi sajian utama. Selama naik flying fox di Costa Rica ini, traveler akan melintasi hutan tropis dengan sungai yang mengalir deras, menyaksikan kawanan monyet, dan melewati beberapa air terjun yang indah. Tak hanya sampai disitu. Miss sky juga menyediakan sekitar 21 jalur flying fox yang berbeda, dengan masing-masing panjang 450 meter yang akan membawa anda melintasi hutan, dengan sajian alam yang fantastis. Menarik bukan.

Miss Sky - Flying Fox Ekstrim Milik Costarica (Sumber : wordpress.com, uniknya.com)

Miss Sky – Flying Fox Ekstrim Milik Costarica (Sumber : wordpress.com, uniknya.com)

3. The Accelerator – Flying Fox Terpanjang Dan Tercepat Di Asia

Selain di Kosta Rika, flying fox ekstrim juga hadir di asia atau tepatnya di kota Davao, Filipina. Kota ini sangat terkenal dikalangan turis lantaran taman alamnya yang subur, satwa liar yang eksotis, dan pantai yang indah. Davao juga terletak di gunung tertinggi di Mindanao, yakni gunung Apo. Tidak heran, di kota tersebut pun tersedia petualangan outdoor yang ekstrim seperti flying fox. Bahkan, flying fox di Davao tercatat sebagai yang terpanjang dan tercepat di asia.

Lokasi flying fox di davao tersebut berada di distrik Digos dan Talomo. Di lokasi ini, diklaim memiliki lintasan flying fox terpanjang di Asia bernama The Accelerator, yang ketinggiannya mencapai 200 kaki dari permukaan tanah. Dengan kecepatan 100 kilometer per jam, flying fox di talomo juga menjadi yang tercepat di Asia.

Tentu saja, saat anda meluncur dengan flying fox ini adrenalin anda akan terpacu, mengingat kecepatan luncurnya yang bisa mencapai 100 kilometer per jam. Diatas sana, anda juga bisa menikmati pemandangan kota Davao yang dipenuhi dengan pepohonan, sambil menghirup udara yang segar. Jadi, bagi anda yang ingin mencari sisi lain dari Filipina, silakan dari sekarang untuk merancang perjalanan ke kota Davao.

The Accelerator - Flying Fox Terpanjang Dan Tercepat Di Asia (Sumber : wordpress.com, uniknya.com)

The Accelerator – Flying Fox Terpanjang Dan Tercepat Di Asia (Sumber : wordpress.com, uniknya.com)

4. Flying Fox Xxl Leogang - Terpanjang Dan Tercepat Di Dunia

Flying fox terekstrim di dunia berikutnya ialah, Flying Fox Xxl Leogang yang berlokasi di dekat Salzburg, Austria. Ini dia flying fox paling ekstrim di dunia yang membuat anda berpikir dua kali untuk menaikinya. Jelas saja, sebab flying fox ini telah diklaim sebagai yang terpanjang dan tercepat di dunia.

Flying Fox Xxl Leogang di Salzburg, Austria memang dikhususkan bagi anda yang suka akan tantangan dan bernyali lebih. Tak tanggung-tanggung, disini anda akan diajak meluncur di ketinggian 140 meter diatas permukaan laut, dengan tali sejauh 1,6 kilometer, dengan kecepatan luncur mencapai 140 kilometer per jam. Bahkan naik flying fox ini, anda bisa lebih cepat dengan rata-rata pengendara sepeda motor.

Garis start tempat anda meluncur adalah pegunungan alpen dengan lukisan alamnya yang indah. Walaupun flying fox bergerak sangat cepat, puncak-puncak es di sekitar flying fox tersebut masih jelas terlihat, dan bisa dinikmati dalam waktu lama. Tak ayal, flying fox ini pun jadi tujuan wisata bagi traveler yang berkunjung ke Austria.

Untuk bisa merasakan pengalaman ekstrim ini, Anda harus merogoh kocek sebesar 79 euro, atau sekitar 950 ribu rupiah. Setelah mengenakan helm dan pakaian yang nyaman, anda tinggal menyiapkan mental untuk bersiap menaiki flying fox terpanjang dan tercepat di dunia. Berani coba? (**)

Flying Fox Xxl Leogang - Terpanjang Dan Tercepat Di Dunia (Sumber : wordpress.com, uniknya.com)

Flying Fox Xxl Leogang – Terpanjang Dan Tercepat Di Dunia (Sumber : wordpress.com, uniknya.com)

Sumber : Berbagai sumber, uniknya.com

** Tulisan ini pernah ditayangkan di acara Spotlite Trans7 yang tayang setiap hari Senin-Jumat pukul 09.45-10.45 WIB dan Sabtu-Minggu setiap 09.45-10.15.



Artikel Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

IMPORTANT! To be able to proceed, you need to solve the following simple math (so we know that you are a human) :-)

What is 2 + 12 ?
Please leave these two fields as-is: